Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

musik gandrung sebagai pengiring BEC


kadispar.jpgSetiap kegiatan pasti tak luput dari yang namanya musik, termasuk BEC sendiri yang akan segera dilaksanakan, panitia telah menyiapkan tiga konsep musik yang akan mengiringi pergelaran BEC nanti, musik gandrung yang identik dengan gendang, musik kundaran dengan rebana dan musik damarwulan dengan jangernya.
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Suprayogi  (www.banyuwangikab.go.id) konsep musik nanti yang disuguhkan sifatnya live. “Jadi musik-musik yang akan mengiringi nanti live tidak berupa CD musik. Musiknya nanti juga akan digabung dengan musik-musik yang lain tetapi masih ada  gandrungnya, kundaran dan jangernya, “papar Suprayogi.
tak tanggung2 lima sanggar seni terkemuka di banyuwangi. Yakni, sanggar Sastra Jingga, sanggar Sastra Dewa, sanggar Madya Utama, sanggar Arum Semi, sanggar Sayu Gringsing, dan sanggar Sidopekso. akan perpartisipasi dalam pemeriahan BEC. Meskipun sanggar yang bergabung sudah sering menampilkan musik di acara bertaraf nasional namun kita tidak main – main di acara BEC kali ini. Jumlah pemain musik yang akan disiapkan sekitar 50 orang  dan akan menyajikan tiga konsep secara berurutan yaitu gandrung,kundaran dan damarwulan,” terang Sahuni, penggarap musik BEC.

Anda sedang membaca artikel tentang musik gandrung sebagai pengiring BEC dan anda bisa menemukan artikel musik gandrung sebagai pengiring BEC ini dengan url http://banyuwangi-news.blogspot.com/2011/09/musik-gandrung-sebagai-pengiring-bec.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel musik gandrung sebagai pengiring BEC ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link musik gandrung sebagai pengiring BEC sebagai sumbernya.

Artikel lainnya selain "musik gandrung sebagai pengiring BEC"

:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar